Meski Mudik Lebaran Ditiadakan, Tempat Wisata Di Indonesia Masih Buka

siderealgaming – Pemerintah secara tegas melarang Lebaran pulang ke kampung halamannya pada 2021. Meski demikian, semua destinasi wisata di seluruh nusantara masih terbuka.

Meski Mudik Lebaran Ditiadakan, Tempat Wisata Di Indonesia Masih Buka

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, usai mengunjungi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia,Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (1/4/2021).

Kali ini, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih kepada Departemen Koordinasi PMK yang telah membuka destinasi wisata lokal untuk pesta saat libur Idul Fitri.

Meski demikian, dia mengatakan, pembukaan tempat wisata lokal harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Selain itu, seluruh pelaku bisnis harus mematuhi protokol CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), keselamatan kerja, dan kelestarian lingkungan untuk mengurangi kasus COVID-19.

Sandiaga Uno mengatakan: ‚ÄúTerima kasih atas undangan Menko. Kami baru saja berkoordinasi saat pulang kampung. Pesan ini sudah kami sampaikan dengan jelas kepada masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif bahwa, kami siap menunggu pemerintah untuk membuat keputusan.”.

Di saat yang sama, Sandiaga Uno mengaku sedang merumuskan berbagai kebijakan sehingga selama kebijakan tersebut diterapkan, peserta parekraf dapat terus memanfaatkan peluang bisnis.

Sandiaga Uno mengatakan: “Kami sedang mempersiapkan berbagai pilihan, akomodasi, dan pilihan perjalanan dalam kerangka PPKM mikro, termasuk menyediakan produk ekonomi kreatif untuk menggantikan fisik masyarakat di kampung halaman.”

Muhadjir Effendy menjawab: “Saya sangat senang, perundingan yang jelas telah dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah meniadakan mudik lebaran Idul Fitri, tetapi nadi industri pariwisata harus terus berdenyut dan ini tidak bisa dihentikan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *