Demi Pendapatan Daerah, Wisata Sleman Akan Segera Di Bangkitkan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap pariwisata Sleman bangkit pada 2021. Pasalnya, pariwisata menyumbang 25% dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sleman.

Demi Pendapatan Daerah, Wisata Sleman Akan Segera Di Bangkitkan

siderealgaming – Pada Jumat (19/3/2021) Kustini mengatakan kepada wartawan: “Industri pariwisata menyumbang 25% dari PAD, tetapi dengan pandemi COVID-19, industri pariwisata juga merasakan dampaknya.

Dia menjelaskan salah satu dampak pandemi Covid-19 adalah penurunan jumlah wisatawan. Biasanya jumlah wisatawan di Sleman bisa mencapai lebih dari 8 juta wisatawan, namun kini jumlahnya sudah merosot tajam.

Dia mengatakan: “Ada 8 juta turis ke Sleman pada 2018, lalu 10 juta pada 2019. Tapi pada 2020, angka itu turun tajam menjadi 4 juta,” katanya.

Kustini akan membahas secara tuntas pembukaan tempat wisata di Sleman selama pandemi. Jangan sampai klaster baru muncul di tempat wisata.

Selain itu, Kustini tengah mempersiapkan inovasi untuk lebih meningkatkan industri pariwisata Kabupaten Sleman saat pandemi corona.

Ia mengatakan: “Kami berharap sektor pariwisata terus bekerjasama dengan sektor lain untuk menggali potensi masa depan.”

Di saat yang sama, Suci Iriani, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, menilai kebangkitan industri pariwisata dapat membantu memajukan subsektor lainnya. Seperti UKM, bagian pelayanan, dll.

Suci mengatakan: “Agenda yang telah dilaksanakan adalah Sleman Temple Run dan Tour de Prambanan.”

Ia juga mengatakan saat ini Pariwisata Sleman sedang mengembangkan sport tourism.

Ia mengatakan: “”Kami berharap agenda Sleman Temple Run pada tahun ini tetap bisa dilaksanakan untuk menarik minat wisatawan datang ke Sleman,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *